Sine “Pantai Indah Dengan Senyum Ramah Warga Sekitar”


Pantai sine adalah sebuah pantai yang berada di kawasan pesisir kota Tulungagung tepatnya berada di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir atau kurang lebih sekitar 35 km ke selatan dari pusat kota. Pantai yang  tergolong indah dan bersih ini termasuk dalam kategori pantai yang padat dengan pemukiman warga jadi jangan heran jika di pantai yang lokasinya bisa di katakan sangat terpecil ini kita bisa menjumpai bangunan-bangunan rumah warga,tempat ibadah, dan beberapa fasilitas umum lain.

Pantai yang mulai ramai pengunjung ini kini mulai menjadi tujuan utama wisata di akhir pekan oleh wistawan local maupun luar daerah. Hal ini ternyata tak lepas begitu saja dari peran aktif serta keramah tamahan warga sekitar, dan aktifis pokdarwis dalam menyambut para pengunjung yang datang. Tak sungkan-sungkan senyum dan sapa kerap mereka lontarkan pada para pengunjung,(setidaknya itu yang saya rasakan secara pribadi)  tentu hal ini pula lah yang membuat para pengunjung menjadi semakin merasa aman dan nyaman menikmati liburannya di pantai sine.
Pantai Sine
Menurut cerita salah seorang aktifis Pokdarwis penataan dan pembenahan pantai sine hingga menjadi ramai seperti sekarang ini adalah merupakan wujud dari komitmen bersama antara warga dan pokdarwis serta dinas pariwisata Kota Tulungagung dalam mewujudkan cita cita kota Tulungagung menjadi salah satu kota wisata yang unggul dan dapat bersaing dengan kota kota lain di Jawa Timur.

Untuk bisa berkunjung ke pantai sine ini setidaknya terdapat dua jalur yang bisa kita tempuh yakni lewat kecamatan Tanggunggunung dan kecamatan Kalidawir. Saya pribadi menyarankan untuk memilih jalur via Kecamatan kalidawir dikarenakan jalur inilah yang akses jalannya paling mudah dan enak untuk di lalui karena hampir delapan puluh persen jalannya beraspalkan hot milk.  Hal ini sangat beda dengan jalur yang berada di kecamatan Tanggunggunung di jalur ini medan yang paling susah adalah satu kilo meter di dekat muara pantai sine. 
Pantai Sine
Di sini jika sedang musim hujan kita harus siap siap menerobos lumpur yang dalam agar bisa sampai di muara pantai sine dan menyeberangi muara dengan mengunakan ojek perahu, motor matic sangat tidak disarankan untuk melewati jalur ini. Namun jika cuaca mendukung tak ada salahnya untuk mencoba jalur via Tanggunggunung ini seraya sambil mampir ke wisata pantai sanggar dan pantai-pantai disekitarnya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sine “Pantai Indah Dengan Senyum Ramah Warga Sekitar”"

Post a Comment