KPK Yang Kini Bergelut Dengan Bilah Bambu



Mendegar nama KPK mungkin pikiran kita pasti langsung akan tertuju pada salah satu lembaga negara yakni  “Komisi Pemberatasan Korupsi”, namun jangan gagal paham dulu ‘KPK’ yang satu ini bukanlah lembaga yang berurusan tentang hukum ataupun  kriminal yang ada di Negara ini. karena KPK yang satu ini dalah sebuah komunitas yang tiap harinya selalu bergelut dengan bilah bilah bamboo yang di sulap menjadi sebuah souvenir indah seperti miniature dari perahu pinisi yang sudah melegenda tersebut.
Maket miniatur kota pesanan Bank Jatim
Miniatur perahu pinisi

Yapp.. KPK yang beralamatkan di Desa sugihan Kec. Kampak Trenggalek ini adalah kepanjangan dari Komunitas Pemuda Kreatif. Dimana setiap harinya para pemuda tersebut berkumpul atau cangkrukan sambil menuangkan ide ide kreatifitas mereka pada bilah bilah bamboo yang tersedianya melimpah ruah di lingkungan desa mereka.
Miniatur perahu pinisi
Miniatur perahu pinisi

Siapa yang sangka dari bambu -bambu  yang kerap di pandang sebelah mata tersebut tercipta berbagai kreasi yang unik dan tentunya memiliki nilai seni yang sangat tinggi, seperti miniature kapal pinisi,minatur pesawat terbang, replika candi, vas bunga dll.
Foto both untuk event kota Trenggalek
Komunitas yang sudah berdiri sekitar 3 tahun lalu ini telah banyak menelurkan kreasi dari bambu terutama yang paling banyak di pesan dalah miniatur kapal pinisi. Tak tanggung tanggung para pemesan tersebut kebanyakan dari pejabat daerah yang meminta dibuatkan miniature kapal untuk cinderamata atau pun sekedar sebagai penghias ruangangan kerja maupun rumah.

Untuk harga dari sebuah miniatur ataupun kerajinan bambu lainya komunitas yang di ketuai oleh mas Arif kancil ini mematok harga yang bervariasi dari yang paling murah berkisar antara Rp.300.000 dan yang paling mahal bisa mencapai harga sekitar Rp.2000.000, tergantung dari ukuran dan tingkat kesulitan dalam pembuatannya. Yang lebih keren lagi ternyata KPK sendiri pun juga sudah sering di liput oleh beberapa stasiun Tv swasta dan beberapa media cetak local maupun Nasional.
Liputan Kompas Tv
Menarik bukan..! dari sepotong bamboo jika di olah tangan yang tepat dapat di ubah menjadi aneka kreasi yang dapat mempercantik ruangan kerja maupun ruang keluarga rumah anda. Jika pembaca berminat untuk memesan, KPK juga siap menerima pesanan sesuai dengan disain dan selera dari pemesan hal ini berlaku tidak hanya untuk kapal pinisi namun untuk kreasi- kreasi berbahan bamboo lainnya. Untuk ordernya bisa di hubungi di nomor berikut 087756863874 tau bisa invite lewat face book dengan nama “kpk (komunitas pemuda kreatif) HAND MADE asli”.

Terimkasih sudah membaca dan jangan lupa di order ya…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPK Yang Kini Bergelut Dengan Bilah Bambu"

Post a Comment