Hutan Kota Trenggalek “Rindang pepohonan di tengah perkotaan”


Hutan kota atau yang baru baru ini lebih sering di sebut dengan Huko merupakan gugusan dari dua buah gunung yang berjajar yakni gunung jass dan gunung kuncung. Hutan teduh yang berada di tengah tengah pusat kota Trenggalek tersebut memang saat ini lagi ngehits ngehits nya di kalangan muda mudi dan orang tua juga. Area public ini memang sedang lagi gencar gencar nya di kelola dan di promosikan sebagai salah satu tujuan wisata kota di Kabupaten Trenggalek.
Masjid Agung Trenggalek dari puncak Huko
Wisata alam gratis tanpa tiket atau karcis ini menyediakan banyak spot-spot hiburan, rest area dan aneka hewan hewan yang memang sengaja di biarkan lepas ataupun di pelihara dalam kandang. Bisa di bilang mirip seperti kebun binatang mini namun konsepnya lebih natural dan bersahabat dengan alam. Hewan yang berada di area Huko pun juga beraneka ragam ada kalkun,burung dara,landak,merak,rusa bahkan monyet liar pun terkadang turun gunung untuk meramaikan suasana di public area ini. Kesemua hewan tersebut tergolong binantang jinak yang bisa dengan mudah bersahabat dengan manusia.

Tak hanya itu bagi para penggemar wisata kuliner yang ingin icip icip kuliner atau jajanan khas ala kota Trenggalek, wisata hutan kota juga menyediakan jajanan dan makanan khas kota Kirpik yang banyak di jajakan di warung warung atau lapak di area Huko seperti cenil,kicak,nasi tiwul,nasi pecel, opak sambel, kopi vandilem dll. Dan masih banyak lagi jajanan khas yang tersedia di tiap tiap pojok warung yang berada di kawasan  hutan kota.
Amphi Teatre
Selain kebun binatang mini di Huko juga menyediakan sebuah  panggung konser bertemakan alam yang keseluruhannya terbuat dari kayu dan bamboo pokoknya natural banget deh. Panggung yang dinamanakan Amphi Teatre  tersebut biasa sering digunakan untuk acara acara tertentu formal maupun nonformal  dan tentu juga hiburan di panggung amphi teatre ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat Trenggalek. 
Ojek Kuda di Huko
Dari semua yang ada di Huko tadi ada satu bagi saya yang sangat menarik perhatian public, yakni adanya ojek kuda yang siap sedia untuk mengantar berkeliling area hutan ini dengan harga yang cukup murah hanya lima belas ribu rupiah saja. Tentu tidak mahal apa lagi untuk menyenangkan dan memanjakan si buah hati di akhir pekan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hutan Kota Trenggalek “Rindang pepohonan di tengah perkotaan”"

Post a Comment