Buah buahan Yang Sering dikupas Dengan Cara Digigit


Mengkonsumsi buah buahan memang sangat di anjurkan oleh pakar kesehatan, didunia ini pun banyak sekali berbagai macam jenis buah dan juga kaya akan manfaatnya bagi tubuh kita tak luput pula di Indonesia. Namun meski pun kebanyakan buah bisa di konsumsi ada pula sebagian buah yang mengandung racun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dalam mengkonsumsi buah sudah hampir pasti jika kita harus membuka kulit pelindungnya terlebih dahulu. Nah sadarkah sobat bahwa kebanyakan masyrakat kita tanpa sadar sering membuka kulit buah ini dengan menggunakan gigi atau mulut.
 
Mengupas kulit dengan cara di gigit ini ternyata juga bisa menimbulkan beberapa dampak yang kurang baik karena kulit buah yang kotor akan bersentuhan langsung dengan mulut kita. Sudah bisa dipastikan jika kuman dan bakteri yang berada di kulit buah tersebut akan berpindah tempat ke mulut dan gigi kita. Berikut buah apa saja yang tanpa sadar sering kita buka kulitnya dengan bantuan gigi.
 
Rambutan
Buah kecil yang memiliki rambut ini memang sudah sangat akrab sekali di lingkungan kita, rasanya yang manis dan legit membuat siapa saja pasti akan terus ketagihan untuk mencoba. Namun siapa sangka jika dalam mengkonsumsi buah ini masih ada yang menggunakan gigi untuk membuka kulit buahnya. Tak jarang pula sisa kulit dan rambut dari buah ini masih menempel di mulut.
 
Duku
Buah kecil dengan rasa manis ini juga kerap sekali di buka lansung dengan gigi, padahal kulit lunakya bisa dengan mudah sekali di belah dengan menggunakan tekanan jari.
 
Kelengkeng
Kelengkeng  ternyata termasuk buah yang kerap di kupas dengan gigi, untuk ukuran yang cukup mini dengan kulit yang agak keras memang terasa nikmat jika mengupas kelengkeng dengan langsung mengigit bagian kulitnya.
 
Matoa
Matoa merupakan buah khas dareah papua, kulitnya yang agak keras seakan memancing siapa saja untuk langnsung menggigitnya agar daging dan kuli segera terlepas. Rasanya pun bisa di bilang cukup unik yakni perpaudian antara buah durian dan buah kelengkeng.
 
Demikianlah beberapa buah yang sering kali kita kupas dengan gigi baik secara sadar maupun tidak sadar, tentunya kebiasaan tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan gigi dan mulut. Nah apakah sobat pembaca termasuk salah satu diantaranya, jika iya yuk segera kita ubah kebiasaan ini sedini mungkin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah buahan Yang Sering dikupas Dengan Cara Digigit"

Post a Comment