Manfaat Luar Biasa Dari Sebuah Senyuman


Kita tentu pernah melempar senyum kepada orang lain atau mungkin bahkan tersenyum sendiri saat mengingat hal-hal yang lucu atau konyol. Senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang. 

Dalam agama Islam senyum di sebut sebagai ibadah yang paling mudah karena senyum akan menimbulkan perasaan  bahagia dan tenang bagi siapa saja yang memandangnya. Namun siapa yang menyangka ternyata senyum juga mempunyai manfaat lain sangat menakjubkan bagi kita. Penasarankan sobatt ? apa saja manfaat dari sebuah senyuman yang terkerut dari bibri dan pipi kita ini, berikut adalah beberapa manfaat dari senyum yang mungkin belum kita ketahui.

Tersenyum mampu menghilangkan stres
Orang dengan ruang lingkup pekerja keras, atau ramai beresiko memiliki tingkat  stres yang tinggi hal itu dapat terlihat dari bagian guratan wajahnya sehingga saraf pada kepala dan wajah akan menjadi kaku. Dengan senyum dapat mengendurkan saraf kaku tersebut serta mencegah lelah dan letih yang sedang melanda sehingga wajah akan terlihat segar kembali.
 
Tersenyum dapat membuat awet muda
Ketika kita tersenyum maka wajah akan menarik otot-otot pada wajah sehingga membentuk  lipatan lipatan di wajah. Rasa bahagia dan tarikan lipatan lipatan pada wajah inilah yang membuat wajah kita akan menjadi terlihat lebih muda.
 
Tersenyum membuat kita terlihat lebih bahagia
Ketika kita sering tersenyum kepada orang lain, pasti orang itu akan mengira bahwa kita adalah orang yang selalu riang, bahagia dan tanpa ada  masalah, jadi tetaplah anda tersenyum walaupun sedang dalam keadaan sedih sekalipun maka setiap orang akan mengira bahwa anda adalah orang yang paling bahagia di dunia,
 
Tersenyum dapat menghilangkan rasa sakit
Ketika kita tersenyum maka senyum akan memicu tubuh untuk memproduksi hormon endorfin, hormon endorfin merupakan hormon yang dapat menghilangkan rasa sakit secara alami.
 
Tersenyum dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Saat anda tersenyum maka tubuh akan terasa lebih rileks dan tenang sehingga hal ini akan meningkatkan daya tahan pada tubuh seiring dengan aktivitas senyum yang anda lakukan.
 
Tersenyum akan membuat orang lain bahagia
Percaya atau tidak bahwa ternyata senyum dapat menular ketika kita tersenyum kepada orang lain orang yang melihat senyum tulus kita akan merasa senang dan tenang, sehingga orang tersebut akan membalas senyuman anda.
 
Senyum yang tulus menjadi sumber pahala /kebaikan
Dalam agama islam dikatakan bahwa senyum adalah ibadah yang paling mudah untuk dilakukan, dan setiap ibadah yang dilakukan pasti akan ada  balasan pahala.
Ternyata sebuah senyuman yang sering kita lakukan memiliki manfaat yang sungguh luar biasa, nah mulai sekarang marilah kita selalu berbagi senyum agar hidup kita menjadi lebih indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Dari Sebuah Senyuman"

Post a Comment