Fungsi Tri Pod Pada saat Traveling


Bagi yang suka traveling hal berbau fotografi bukanlah lagi sesuatu yang asing, terutama pada alat penopang kamera yang satu ini. Namun seberapa perlukah kita membawa tri pod saat traveling ?, dengan ukuran yang lumayan panjang dan cukup berat terkadang tri pod kurang begitu di minati untuk di bawa bepergian.

Penggunaan tri pod pada saat bepergian tentunya harus melihat situasi dan kondisi yang ada. Berikut beberapa fungsi dari tri pod yang bisa kita gunakan pada saat traveling
 
Peredam getar
Sebagian orang terkadang mempunyai gejala tremor pada tangan, hal ini pasti akan berpengaruh terhadap gambar yang di ambil saat traveling. Meskipun dalam beberapa jenis lensa sudah di lengkapi dengan teknologi VR (anti getar) namun tidak ada salahnya juga menggunakan tri pod sebagai penopang kamera agar hasil bidikan gambar nampak lebih jelas dan tidak pecah.
 
Penyangga  Body Kamera
Bagi yang suka merekam vidio terutama dengan mode time lapse, membawa tripod sangat di butuhkan guna mendapatkan hasil vidio yang optimal. Selagi merekam vidio dengan tri pod terutama pada saat time lapse kita bisa melukan hal lain sambil menunggu proses perekaman gambar.
 
Untuk foto timer
Salah satu yang paling penting dari tri pod adalah untuk mengabadikan foto bersama dengan teman traveling kita. Tanpa alat ini tentu pasti akan terasa susah untuk mengambil gambar sendiri atau gambar bersama teman, yang ujung-ujungnya pasti minta bantuan orang lain. Dan pastinya alat ini sangat membatu sekali bagi kamu yang punya hobi solo trip.
 
Meningkatkan ketajaman obyek bergerak
Untuk memotret obyek bergerak di perlukan kesetabilan dalam membibik, menggunakan tripot akan sangat membantu mempertajam gambar obyek yang bergerak seperti air dan juga serangga (makrografi) sehingga hasil yang di dapat juga menjadi lebih bagus. Dengan mengkombinasikan tripod dan setingan iso yang rendah maka kita bisa menghasilkan foto pergerakan air yang sangat halus.

Demikanlah beberapa fungsi dari tri pod yang sering kali kita gunakan saat traveling, jika masih ada fungsi lain yang belum di ulas, sobat bisa menambahkan di kolom komentar dibawah. Terimakasih sudah membaca artikel sederhana ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tri Pod Pada saat Traveling"

Post a Comment