Kata ajaib bernama Ikhlas


Setiap manusia di dunia ini pasti pernah mengalami yang namanya masalah serta musibah dalam perjalanan hidupnya. Tak perduli apakah dia orang kaya, orang miskin, pria, wanita,tua atau muda semua pasti akan menemuinya, karena tuhan sendiri sudah berkata “bahwa manusia hidup di bumi ini pasti akan mendapatkan ujian”. Namun ujian yang diberikan Tuhan tersebut tidaklah pernah melebihi batas dari kemampuan umat yang di ujinya, akan selalu ada jalan keluar dalam setiap ujung permasalahan.

Proses menunggu jalan keluar inilah yang terkadang membuat kita tidak sabar dan justru sering menyalahkan keadaan. Bahkan tak jarang juga menyalahkan Tuhan Yang Maha Kuasa atas apa yang telah menimpa dirinya. Manusia di nilai kualitasnya Bukan dari seberapa besar masalah yang di hadapi tapi bagaimana cara manusia itu menghadapi masalah dan  itulah yang sebenarnya sangat penting dalam kehidupan ini.
                            
Ikhlas sebuah kata sederhana yang sering kita dengar dari saudara atau teman kita saat kita menceritakan permasalahan kita kepada mereka. Satu kata yang bernama Ikhlas ini  memang sederhana namun sangat sulit dilakukan oleh beberapa orang yang sedang menghadapi permasalahan hidup. Ikhas akan membawa keajaiban besar dalam hidup pada manusia jika dalam setiap masalah yang dialaminya akan di hadapi dengan  penuh ke ikhlasan .
 
Ketika manusia benar-benar sudah ikhlas dan berserah diri akan masalah yang sedang  dihadapinya maka doa yang di panjatkannya kepada Tuhan akan mudah terkabul, serta akan menganggap masalah yang dihadapinya bukan lagi menjadi suatu musibah yang besar dan menyusahkan, tapi lebih merupakan suatu proses hidup yang harus di lalui agar membentuk diri menjadi manusia yang tegar dan lebih tabah dalam mengahadapi hidup dan  permasalahan yang akan datang.
 
Ketika manusia sudah ikhlas dalam menghadapi permasalahan kehidupan maka dia akan sadar dengan sungguh-sungguh bahwa ketika Tuhan memberikan sebuah ujian pada umatnya maka Tuhan juga sudah mempersiapkan jalan keluar yang indah bagi umatnya. Keajaiban keajaiban itu  pasti akan datang bagi mereka yang ikhlas dan mempercayainya. Albert Einsten seorang yang dikatakan memiliki IQ tertinggi pernah berkata Ada dua cara menjalani kehidupan pertama, seolah seperti tidak ada yang ajaib. Kedua, seolah seperti semuanya adalah ajaib”.
 
Jadi kenapa kita harus mengutuk diri dan keadaan ketika masalah datang menghampiri, jika Tuhan Yang Maha Esa sudah menyiapkan jalan keluar bagi kita. Anggaplah masalah sebagai bentuk kasih sayang Tuhan kepada umatnya, bersyukurlah jika kita masih di uji oleh Tuhan dengan masalah dan persoalan yang ada di dalam hidup ini karena itu pertanda bahwa Tuhan anda masih sayang dan peduli kepada anda. Dan tuhan selalu menyiapkan balasan pahala bagi mereka yang sabar dan ikhlas dalam menghadapi permasalahan hidup.

Jadi janganlah sampai kita terpuruk dari masalah yang  sedang di hadapi, tetap tegar dan ikhlas selalu tersenyumlah dalam meghadapi permasalahan karena masih banyak di luar sana yang membutuhkan senyum anda terutama orang orang yang sangat  menyayangi anda. Dan ingatlah masih banyak pula di luar sana orang-orang yang mengalami masalah, serta persoalan yang jauh lebih besar dari yang sedang anda hadapi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata ajaib bernama Ikhlas"

Post a Comment