Longsor Parah Putus Jalan Raya Kampak-Munjungan 21 Januari 2018


Seharian penuh di guyur hujan dengan curah yang cukup deras, ternyata membuat beberapa titik rawan longsor di kawasan kabupaten Trenggalek tak mampu lagi untuk menahan kuat topangan air yang masuk kedalam tanah, hingga mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor.

Seperti yang terjadi pada kawasan jalan raya Kampak – Munjungan Kabupaten Trenggalek. Tepatnya di Desa Ngadimulyo, longsor parah terjadi hingga melahap jalur vital penghubung dua kecamatan ini dengan perkiraan longsor sepanjang 200 meter dengan lebar sepanjang 7 meter dan ketingian / tebal 5 meter. 

21/01/2018 : Bisa di bilang longsor kali ini merupakan longsor yang paling parah dalam sejarah bencana longsor di seputaran jalan Raya Kampak Munjungan. Lokasi yang memang sudah terkenal sebagai jalur rawan longsor ini pernah juga mengalami longsor hingga putus jalur pada beberapa tahun lalu.

Sementara waktu jalur menuju kecamatan Munjungan akan dialihkan melewati jalan alternative melalui kecamatan Dongko tembus Desa Masaran Munjungan. Selain jalur alternative tersebut masih ada jalan lain yang cukup jauh yakni melalui desa Weru Munjungan Tembusan Kecamatan Panggul.


Menurut penuturan salah seorang aparat yang berada di lokasi melihat parahnya kondisi longsor kali ini, diperkirakan memakan waktu kurang lebih 5 hari dengan alat berat untuk bisa membuka kembali jalur yang tertimbun longsor tersebut. 

Sedangkan bagi warga yang hendak melintas di harapkan berhati-hati jika melewati kawasan rawan longsor sepanjang jalan Raya Kampak Munjungan. Karena melihat kondisi cuaca yang tidak begitu bersahabat di kwatirkan dapat memicu terjadinya longosor susulan yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu. Bisa cek vidio seputar longsor jalan raya Kampak-Munjungan di Bawah ini..!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Longsor Parah Putus Jalan Raya Kampak-Munjungan 21 Januari 2018"

Post a Comment