Tutorial Penggunaan Gringgo “Aplikasi Cerdas Untuk Atasi Masalah Sampah”


Sampah kerap menjadi masalah yang kerap menggangu kita dan juga keluarga, sampah yang terlalu lama tertumpuk di tempat sampah akan menimbulkan bau dan juga mengundang munculnya kuman penyakit. Namun sekarang kita sudah di permudah dengan munculnya aplikasi smart phone yang bernama Gringgo. Sebuah aplikasi yang bakal menjadi solusi tetap  bagi sampah di rumah anda. 

Gringgo merupakan aplikasi Bank sampah yang melayani penjemputan sampah di lokasi kita. Cukup dengan menginstal gringgo lewat hp smart phone, kita sudah bisa memanggil driver gringgo yang dengan segera akan mengambil sampah di tempat kita.

Berawal dari maraknya sampah di Pulau Dewata, timbullah inisiatif untuk membuat aplikasi Gringgo ini oleh Olivier Pouillon dan Febriadi Pratama yang juga mendirikan Bali Recycling sebuah perusahaan untuk mengubah sampah menjadi barang daur ulang bernilai tinggi.

Beridiri sejak tahun 2015 kini gringgo sudah mulai menjamur di kawasan pulau dewata, selain melayani jasa jemput sampah girnggo juga menampilkan data lokasi bank bank sampah yang berada di sekitar lokasi kita.

Cara penggunaan aplikasi Gringgo cukup mudah, hampir sama dengan aplkasi jasa lainnya. Pertama tama kita harus donlod Gringgo lewat Play Store Donlod Gringgo di sini. Jika sudah terdonlod kita tinggal membuka dan mengisi alamat email yang kita punya.
 Seletah itu memilih bahasa yang di kehendaki, kemudian akan tampil beberapa menu dan kita tinggal memilih pemesanan ojek Gringgo  untuk mengambil sampah yang ada dirumah kita. Cukup simple sekali bukan, hanya dengan smart phone kita sudah bisa menyingkirkan sampah dan mengubahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat lagi tanpa harus bersusah payah.

Namun sayangnya aplikasi ini masih belum 100% selesai. Masih dalam tahap pengembangan dan sekitar 40-50% di tahun 2016 lalu. Selain itu lingkup operasi aplikasi Gringgo juga masih sebatas di wilayah Pulau Bali saja, namun meskipun tak menutup kemungkinan jika nanti kedepannya Gringgo bisa segera meluas dan menjadi solusi yang tepat untuk masalah sampah di seluruh wilayah Idonesia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Penggunaan Gringgo “Aplikasi Cerdas Untuk Atasi Masalah Sampah”"

Post a Comment