Relaksasi di Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu Malang


Pemandian Air Panas Cangar terletak di kecamatan Bumiaji kota Batu malang tepatnya desa sumber brantas di bawah lereng kaki gunung welirang yang sudah sangat terkenal dengan kawah panasnya.

Udara yang sangat sejuk dan juga dingin khas kota batu memang membuat pemandian air panas cangar ini sangat tepat untuk  sejenak melepas penat sambil merasakan hangat air beraroma  belerang dari kaki gunung welirang. Dari kota malang perjalanan menuju cangar  memakan waktu kurang lebih satu setengah jam lamanya, itupun jika menggunakan sepeda motor dengan situasi jalan yang norman (tidak mancet). 

Kota batu yang memang terkenal dengan keindahan dan perkebunan apel serta sayur mayurnya nampak juga mengambil peran penting saat perjalanan menuju lokasi. Keindahan yang di tunjukkan tak pernah henti-henti hingga perjalanan yang cukup lama  ini  tak terasa membosankan.


Cukup dengan membayar tiket masuk lokasi seharga Rp.10.500 (harga tiket terbaru tahun 2018) saja para pengunjung sudah bisa menikmati hangatnya berendam di kolam alam sepuas-puasnya. Tentunya jangan asal terjun saja di kolam panas ini. Tubuh harus di beri suhu kolam secara bertahap dengan cara mengguyur perlahan-lahan dengan air kolam agar tidak kaget. Setelah suhu tubuh sudah beradaptasi dengan panasnya air kolam boleh lah kita langsung berendam dan menikmati sensai hangat dari pemandian air panas cangar.


Apa saja yang bisa kita lakukan di pemandian ini ?
Selain menyuguhkan wisata berendam air panas Cangar juga memanjakan pengunjung dengan beberapa hal yang bisa di nikmati di area ini :

  • Wahana flying fox : di lokasi ini menyediakan wahana uji nyali yakni flying fox bagi yang bernyali tinggi tentunya tidak boleh menyia-nyiakan wahana yang satu ini.
  • Kolam renang air hangat: selain pemandian air panas di cangar juga terdapat kolam renang air hangat yang cukup luas dengan panjang kurang lebih 100 m dengan suhu yang suam suam kuku kolam air hangat ini siap membakar lemak jahat dalam tubuh kita. Untuk bisa berenang di kolam ini pengunjung harus membayar lagi tiket seharag Rp. 5000
  • Wisata sejarah goa jepang: Tak hanya air panas saja yang di suguhkan di cangar, ternyata di kawasan ini juga menyimpan potongan sejarah pada era masa penjajahan jepang di Indonesia. Hal ini terbukti dengan di temukannya sebuah bunker yang berbentuk goa pada masa itu. Goa yang kini dinamai goa jepang ini kerap di kunjungi oleh para wisatawan meski hanya sekedar untuk memenuhi rasa penasaran.
Mandi air panas sendiri sejak jaman dulu dipercaya  memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Nah apa saja sih manfaat berendam dikolam air panas alami:
 
Menyembuhkan penyakit kulit: kandungan belerang yang berasal dari panasnya air ini dipercaya dapat meneyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti panu, kudis, kurap dan gatal gatal akibat iritasi.

Menyembuhkan penyakit saraf tulang : air hangat juga dapat membantu tulang dan otot untuk merenggang. Selain itu suhu hangatnya juga membuat aliran darah mengalir lebih lancar sehingga dapat mengurangi penyumbatan pada saraf. Tak heran jika banyak para manula yang berkunjung di lokasi ini untuk terapi penyakit.
 
Menyembuhkan cidera ringan : berendam dengan air panas juga dapat menyembuhab cidera ringan seperti lebam dan memar.
 
Nah demikian seputar pemandian air panas cangar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat pembaca. Cek vidio jejaknoe di bawah ini ya !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Relaksasi di Pemandian Air Panas Cangar Kota Batu Malang"

Post a Comment