CCTV di Kota Trenggalek-Benarkah Akan Ada Tilang Online??

CCTV di Kota Trenggalek

CCTV di Kota Trenggalek
: Perkembangan teknologi memang sudah tidak dapat dibendung lagi lajunya pada era digital saat ini. Demikian pun dalam system pengaraturan  lalu lintas yang juga nampak tidak mau ketinggalan dalam urusan teknologi. Sempat viral beberapa bulan lalu tentang system tilang melalui kamera CCTV, kini kota Trenggalek di duga juga akan mulai menerapkan system tilang Online tersebut.

Pemasangan alat berbentuk lonjong putih yang di curigai warganet sebagai kamera CCTV ini terpasang pada titik vital di kota trenggalek. Obyek misterius ini pun sempat di abadikan oleh salah seorang warganet Trenggalek dan di posting di salah satu grup face book terbesar di Kota Trenggalek.
 
CCTV di Kota Trenggalek
Beberapa titik vital yang sempat di abadikan oleh warganet tersebut antara lain adalah perempatan lampu merah pasar PON dan juga perempatan lampu merah nirwana. Dimana lokasi ini memang kerap sekali terlihat pengendara yang melanggar lampu merah dan juga tak jarang memakan marka jalan saat berhenti. Selain kedua lokasi tersebut nampaknya juga masih banyak lagi lokasi dan fasilitas umum lain yang bakal di pasangi CCTV.

Salah satu kebiasaan buruk dari para pengendara adalah dengan mencuri start saat lampu masih berwarna kuning. Hal tersebut nampaknya memang sudah menjadi kebiasaan buruk kita sebagai pengendara motor.  Bahkan yang lebih parah lagi, ketika sudah menyala merah masih banyak pengendara yang melaju dengan alasan ikutan kendaraan yang ada di depan.

CCTV di Kota Trenggalek
Add caption
Jika memang benar alat yang terpasang pada titik vital tersebut adalah kamera CCTV, maka sudah bisa di pastikan Kota Trenggalek sebentar lagi akan menerapkan system Tilang secara Onlie. System tilang online ini memang dirasa cukup efektif mengingat jaman sekarang semakin maraknya terjadi pelanggar lalu lintas ringan di setiap pemberhentian  lampu merah. Efeknya pun diharapkan juga akan terasa langsung pada masyarakat agar lebih sadar lagi terhadap peraturan  peraturan berlalulintas tanpa harus diperingatkan lagi oleh aparat berwenang.

Respon warga Trenggalek mengenai hal ini juga bisa di bilang cukup positif, jika alat yang terpasang pada tiang besi itu  memang benar-benar adalah kamera CCTV. Selain itu pemasangan CCTV juga di harapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan akibat menerobos lampu merah. Jadi jangan kaget jika system tilang online ini benar-benar jadi di terapkan. 

Jika memang benar adanya pemasangan CCTV di sudut jalan kota Trenggalek, bisa di pastikan sewaktu waktu bapak polisi akan datang kerumah kita untuk memberikan peringatan tilang online dengan menunjukkan bukti  video rekaman pelanggaran lalu lintas. Namun jangan takut hal tersebut hanya akan terjadi jika kita benar-benar telah melakukan pelanggaran lalulintas. 

Semoga dengan adanya dugaan pemasangan alat CCTV tersebut msyarakat menjadi lebih hati-hati dalam berkendara dan lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas. Nah sobat sudah siapkah kita dengan CCTV di Kota Trenggalek dan system tilang online, semoga nanti akan segera di sosialisasikan system ini oleh pihak berwenang jika memang benar-benar akan di berlakukan. Jangan lupa untuk selalu menjadi Pelopor Keselamatan Lalu lintas di Jalan, karena keluarga sudah menunggu kita di rumah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CCTV di Kota Trenggalek-Benarkah Akan Ada Tilang Online??"

Post a Comment