Via Ferrata Gunung Sepikul “ Mendaki Sepikul Kini Lebih Mudah dan Menyenangkan”


Gunung sepikul dengan curam tebingnya memang sudah sangat terkenal terutama bagi para pecinta olah raga panjat tebing. Tebing yang di nobatkan sebagai salah satu tebing tercuram dan tertinggi se Jawa Timur ini memang tak pernah sepi dari para atlit panjat yang ingin mencoba sensasi mendaki di sepikul.

Terletak di Desa Watuagung kecamatan Watulima, tebing curam yang sempat ricuh akibat penambangan batu pada salah satu sisinya ini selalu mengadakan acara rutin pada tiap tanggal 17 Agustus. Acara rutin  tersebut berupa upacara pengibaran bendera raksasa yang di kibarkan oleh para altit panjat sejawa timur.
Sebagian masyarakat awam pastinya juga sangat penasaran dengan keindahan tebing sepikul dari atas.  Dimana selama ini keindahan tebing sepikul tersebut hanya bisa di cicipi oleh para pendaki yang memang sudah pengalaman dan mempunyai peralatan panjat yang lengkap. 

Nampaknya kegundahan tersebut segera di tanggapi pemerintah setempat. Baru-baru ini telah resmi di buat jalur panjat permanen yang terbuat dari besi baja atau yang di kenal dengan via Ferrata. Besi besi yang di tancapkan pada tubuh gunung sepikul ini diharapkan mempermudah akses acara tahunan tersebut dan juga menjadi destinasi wisata panjat tebing yang aman dan nyaman untuk msyarakat awam.


Mematok harga berkisar Rp 125.000 untuk apache route hingga Rp.225.000 untuk Spartan route para pecinta ketinggian sudah bisa menikmati keindahan alam yang istimewa ini. Tentunya wisata panjat via ferrata ini juga di lengkapi dengan peralatan yang lebih safety dan aman bagi para pengunjung yang notabennya belum paham sama sekali tentang tata cara mendaki dengan aman.

Via ferrata gunung sepikul ini bisa dibilang masih pertama kalinya untuk kawasan kota Trenggalek. Tentu capaian ini tak lepas dari peran serta para altit pendaki tebing local yang telah berjuang selama bertahun tahun untuk mempromosikan tebing sepikul sebagai destinasai panjat tebing di Jawa Timur. 

Bagi sobat pembaca yang penarasan atau berminat untuk mencoba via ferrata gunung sepikul ini bisa langsung datang ke lokasi gunung sepikul di desa watuagung watulimo trenggalek. Atau juga bisa menghubungi via medsos IG (instagram) dan email yang sudah tertera pada gambar promo di atas untuk tanya Tanya atau melakukan reservasi panjat tebing Via Ferrata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Via Ferrata Gunung Sepikul “ Mendaki Sepikul Kini Lebih Mudah dan Menyenangkan”"

Post a Comment