Pesona Savana Bukit Tunggangan


Musim kemarau sudah berlalu bulan lalu, menyisakan banyak titik debu yang menempel pada dedaunan tumbuhan. Bukit bukit kering yang sempat terbakar pun kini mulai terbasahi oleh rintik hujan. Pemandangan pun mulai berganti dari kekuningan menjadi hijau berseri nampak asri.

Begitu pun dengan bukit tunggangan, bukit kecil yang terlihat kokoh membentang di bawah naungan pegunungan rajekwesi. Dimana pada musim hujan akan indah terlihat dari tepian jalan raya Durenan dan memamerkan warna hijau savananya. Bukit dengan ketinggian kurang lebih 500 meter ini memang merupakan salah satu padang savana luas yang di miliki oleh kabupaten Trenggalek.

Alang-alang setinggi paha orang dewasa ini semakin indah menawan saat musim hujan. Ditambah sejuk terpaan angin selatan yang kuat menerpa mengoncang ladang alang-alang bukit ini bagai gelombang tenang berwarna kehijauan.

Tiap tahunnya bukit savana ini selalu menjadi langganan para pilot paralayang, angin yang kuat dengan termal yang stabil membuat para penggila olah raga ekstream  ini seakan kacanduan untuk terus datang dan datang lagi. Tak butuh waktu lama jika ingin menapaki puncak indah savanna bukit ini, hanya saja jalan yang begitu menanjak mungkin akan membuat sedikit kaget di otot kaki. Namun tidak ada keindahan yang tidak butuh perjuangan bukan.

Jika ingin berkunjung di bukit tunggangan sangat disarankan membawa beberapa teman,  lokasinya yang sangat terpencil dan tidak terjangkau kendaraan tentu akan membuat kita sangat merasa kesepian di lokasi yang seindah ini. Kalian juga tidak perlu bingung untuk menemukan titik bukit ini, lokasinya yang berada tepat di bawah kibaran bendera merah putih membuat bukit ini dengan mudah di daki oleh siapapun.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Savana Bukit Tunggangan "

Post a Comment