Menikmati Lautan Kabut di Bukit Mbanyon


Mbanyon, sebuah bukit kecil yang terletak pada pinggir jalan setapak yang kini telah di rabat dengan cor semen. Sekilas tidak ada yang istimewa dari bukit ini jika kita datang kesini di saat siang hari, namun apa yang di suguhkan alam di bukit ini akan sangat berbeda jauh pada saat pagi hari.

Di pagi hari lah bukit mbanyon ini akan menunjukkan keindahannya, keindahan yang hak ini akan membuat siapa saja terpana dan terpukau. Kabut tebal yang naik secara perlahan menyelimuti pemukiman di bawah kaki bukit membuat bukit mbayon seakan tenggelam dan  berada diatas lautan kabut tak bertepi.

Pemandangan indah ini dapat pengunjung nikmati pada pukul 04.30 wib di mana memang pada jam berikut mentari mulai menampakkan sinarnya sehingga lautan kabut yang menyelimuti bukit ini akan terlihat dengan jelas sekali.

Saat Tayang Di Metro TV
 Keindahan kabut di bukit mbayon ini memang sudah terkenal luas sejak dahulu, banyak event daerah yang diadakan di lokasi ini bahkan tak jarang di liput oleh beberapa stasiun Tv swasta seperti Metro Tv, Trans 7 dan beberapa Tv local di yang berada sekitar kota Trenggalek.

Salah satu yang membuat tempat ini begitu istimewa adalah pada ketahanan kabutnya dimana kabut bukit banyon ini tidak cepat hilang. Hal ini di karenakan kontur bukit dan perbukitan di sekitar mbayon yang bernentuk cekungan sehingga menjaga kabut di area ini tetap stabil dan tidak hilang terbawa angin dan terik matahari. 

Karena factor alam itulah pengunjung jadi  punya lebih banyak  waktu untuk berlama lama di lokasi ini sambil menikmati pemandangan lautan kabut. Di tambah lagi lokasi bukit banyon juga menyediakan warung kopi yang selalu sedia menyuguhkan hangat kopi atau teh di tengah dinginnya cuaca.

Bagi yang ingin mengunjungi lokasi di sarankan untuk datang sepagi mungkin atau jika dari luar kota lebih baik menginap dulu di penginapan atau rumah saudara atau bisa camping di lokasi agar bisa menikmati keindahan kabut dan sun rise di bukit mbayon.

(sumber : Foto by face book)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Lautan Kabut di Bukit Mbanyon"

Post a Comment