Berontak Galak Mania Warnai Kemenangan Persiga


Rabu 17 Mei 2017 kemarin stadion Minak Sopal menjadi saksi bisu atas kemenangan kandang tim sepak bola Persiga FC atas Mojosari Putra. Kemenangan tipis  1 –  0 kemarin sempat di warnai dengan beberapa konfil dan provokasi dari kedua belah pihak, namun untung saja tak sampai menimbulkan kejadian yang merugikan. 

Dibalik kemenangan kandang persiga tersebut ternyata tak lepas juga dari kekompakan tim pendukung persiga yakni suporter Galak Mania yang dengan semangat mengebu ngebu terus bersorak tanpa lelah menyanyikan yel yel pembakar semangat untuk para pemain. Saking semangatnya  sepulang dari stadion banyak dari mereka yang suaranya serak dan hampir tak bisa berbicara. Pertandingan kandang ini juga menjadi  ajang pelepas nafsu dahaga bagi supporter Galak Mania dimana hampir bertahun tahun lamanya mereka vakum melampiaskan dukungan dan semangat  untuk Persiga dalam sebuah pertandingan  liga. Maka tak heran jika liga divisi 3 nasional ini menjadi pelampiasan para supoter gajah putih tersebut.

Kekompakan ini pun tak lepas begitu saja dari peran para koordinatir tiap wilayah, dimana sebelum hari tanding telah di adakan dulu acara kopdar dan rembukan agar nanti ketika pertandingan dapat menghindari tindakan tindakan yang anarkis dari supporter Galak Mania. Acara ini pun terbukti ampuh dan efektif meredam aksi anarkis sari supporter yang kerap kali terpancing emosi dari beberapa tindakan kurang sportif dari pihak tamu. Namun pada akhir petandingan sempat terjadi keributan yang di picu oleh provokasi pihak lawan, hingga tak segan para supporter pun melakukan pembelaan dengan melempar beberapa botol bekas minum kelapangan, hal yang wajar mengingat tindakan yang di lakukan lawan kurang begitu terpuji, namun sikap supporter yang tetap bertahan di tribun pun juga patut di acungi jempol. Untung saja tidak ada yang turun dan melakukan hal anarkis. 

Kemenangan hari ini tentunya masih jauh dari jalan menuju puncak liga 3 nasional, Persiga masih harus melawan beberapa tim tangguh lain seperti Arema Indonesia dan Persema 1953 di mana kedua tim tersebut memang di kenal sebagai tempatnya sepak bola di jawa timur. Untuk jadwal home Persiga dalam waktu dekat juga akan segera bertanding lagi melawan Blitar Putra VC pada tanggal 21 Mei 2017. Berikut jadwal dari liga 3 putaran pertama.

Jangan lupa buat suporter galak mania pada tanggal 21 Mei 2017 nanti,  kita rapatkan barisan untuk mendukung tim sepak bola kesayangan kita.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berontak Galak Mania Warnai Kemenangan Persiga"

Post a Comment