Kelebihan Lensa Kit 18 -55 mm Dari Lensa Lain


Lensa Kit 18-55 mm kerap menjadi salah satu lensa yang paling sering dimiliki oleh para penikmat hobi fotografi. Meskipun tak bertahan lama di tangan sang pemilik lantaran kerap di jual untuk membeli lensa lain yang lebih keren namun tidak bisa dipungkiri jika kita semua pasti pernah mencoba dan merasakan bagaimana kurang percaya dirinya ketika hunting menggunakan lensa ini. Namun menurut beberapa penuturan dari artikel dan teman teman yang sudah terjun lebih lama dalam dunia fotografi lensa bukanlah alasan untuk menghambat kita menciptakan hasil karya. Lensa apapun pada dasarnya sama saja karena fungsinya untuk menangkap obyek tinggal bagaimana kreatifitas dan totalitas dari si pengguna.

Terlepas dari beberapa kekurangan lensa 18 55 mm ternyata jika kita pelajari lebih dalam lagi lensa ini tetap mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh beberapa lensa lain. Nah berikut beberapa kelebihan dari lensa legendaries tersebut.

1. Harganya 0 Rupiah
Lensa ini bisa di bilang gratis karena sudah sepaket dengan body kamera hehehe. Walaupun jika diakumulasikan harga body dan lensa mungkin sama saja jika di jual terpisah. Sedang untuk harga pasarannya lensa bawaan ini harganya bisa sekitar Rp.900.000 atau bahkan Rp.1.000.000 lebih. Tentunya dengan harga yang bisa dibilang murah ini kita bisa berhemat untuk keperluan lain.


Foto diambil dengan lensa Kit Nikon 18-55 mm VR ii
2. Sebagai Lensa wide
Sebagai lensa dengan putaran lensa awal 18 mm lensa kit sudah cukup baik untuk menjadi alternative pengganti lensa wide yang harganya lumayan cukup mahal. Bagi sobat yang mempunyai hobi treveling lensa kit lebih di sarankan untuk digunakan karena selain harganya murah lensa Kit juga bisa menangkap objek gambar secara menyeluruh. Seperti pada gambar bukit yang saya ambil berapa bulan lalu mengunakan lensa Kit yang hasilnya pun ternyata cukup memuaskan.

3. Kecil dan Ringan
Lensa kit memiliki ukuran yang relative kecil dan ringan, tidak begitu membutuhkan banyak ruang saat di taruh di dalam tas. Dan tentu berat yang ringan ini tidak cepat membuat tangan pegal seperti saat membawa kamera dengan lensa zoom yang beratnya mungkin bisa mencapai 600 gram lebih.

4. Filter Murah
Harga filter untuk lensa kit bisa dikatakan lebih murah di bandingkan dengan lensa lensa lain, dengan diameter 58 mm harga flter lensa bisa sekitar 100.000 rupiah – 300.000 rupiah tergantung juga dari merk filter yang di inginkan. sedangkan untuk lensa dengan diameter 67 mm harganya bisa lebih mahal lagi sekitar 500.000 rupiah atau bahkan lebih
5. Dilengkapi degan teknologi VR (vibration reduction)
Lensa kit yang biasa di beli beserta body kamera memiliki teknologi anti  goyang atau vr yang canggih bahkan pada lensa kit Nikon 18 55 mm sudah dilengkapi dengan teknologi VR II  yang pasti akan lebih mempermudah pengambilan gambar pada saat traveling atau hunting.

6. Dimiliki hampir semua fotografer
Sebagai lensa legendaries dengan harga yang murah lensa ini hampir di miliki oleh semua fotografer, jadi tidak perlu untuk malu jika keluar menggunakan lensa kit 18 55 karena diluar sana juga banyak yang memakainya atau bahkan jika beruntung bisa bertemu langsung dengan pengguna lensa kit lain  saat traveling atau acara foto.

Nah sobat pembaca demikianlah beberapa kelebihan dari lensa legendaries Kit 18 55 mm menurut beberapa sumber media dan pengalaman pribadi saya sendiri. Semoga artiklek ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca sedang memulai hobi fotografi seperti saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Lensa Kit 18 -55 mm Dari Lensa Lain"

Post a Comment