Tumbuhan Ini Dapat Hentikan Luka Pendarahan Ringan


Terluka pada saat beraktifitas di luar rumah bisa kapan saja terjadi , bisa saja ketika terjatuh,  tergores pisau dan benda tajam lain saat berkatifitas di kebun atau sawah. Tentu pendarahan bisa menyiksa jika tidak segera di hentikan.  Sedang untuk mencari betadine atau obat merah pasti juga harus pulang kerumah terlebih dahulu. Walau pendarahan ringan tidak berakibat begitu fatal namun tidak ada salahnya untuk segera menghentikan pendarahan tersebut dengan menggunakan bahan bahan alam yang sudah tersedia. Nah berikut ada beberapa bahan dari alam yang memang sudah terbukti ampuh untuk menghentikan pendarahan pada luka.

1.    Batang tunas pisang
Batang tunas pisang kaya akan kandungan air atau getahnya, dimana ternayata getah pisang ini sangat ampuh untuk menghentikan pendarahan akibat luka goresan benda tajam. Cara pemakaiannya cukup simpel yakni tinggal pilih tunas pisang yang masih kecil lalu potong dan  tempelkan pada bagian luka. getah pada tunas inilah yang akan mengumpalkan darah dan menghentikan luka pendarahan ringan. Perih memang namun tak lama pasti darah akan segera menggumpal dan berhenti mengalir.


2.    Daun melanding
Daun mlanding berbentuk agak bulat dan kecil kecil, namun balik bentuknya yang kecil daun ini sudah dipercaya turun temurun dari zaman dahulu sebagai tanaman yang dapat menghentikan pendarahan dan infeksi. Cara menggunakannya juga cukup mudah biasanya orang tua jaman dahulu selalu mengunyah daun ini namun tak sampai halus dan menempelkan pada luka. Atau jika cara tersebut dianggap terlalu jijik bisa mengunkanan batu sebagai alat penumbuk

Kedua tanaman diatas sudah terbukti ampuh dan memang secara turun temurun telah di ajarkan oleh para sesepuh pendahulu, adapun tanaman lain memiliki khasiat yang sama untuk lebih jelasnya penulis sendiri belum tau. Namun jangan lupa jika tanaman diatas hanya bersifat pertolongan pertama saja, sesampai di rumah jangan lupa untuk membersihkan luka dengan alkohol atau antiseptic lain agar tidak terjadi iritasi pada luka.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tumbuhan Ini Dapat Hentikan Luka Pendarahan Ringan"

Post a Comment