Manfaat yang tersembunyi di balik udara pagi


Pagi hari adalah hari yang paling indah yang bisa kita jumpai saat kita mulai  bangun dari  tidur. Dan kita seharusnya sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih di beri kesempatan untuk menghirup udara pagi yang sejuk dan segar ini.  Namun ada sebagian dari teman kita yang sering melewatkan pagi hari dengan tidur hingga kesiangan. Dan ternyata mereka yang sering tidur kesiangan ini telah tanpa sengaja melewatkan berkah dari udara  yang ada di pagi hari. Apa saja Manfaat yang terdapat pada udara pagi  mari kita lihat ulasannya.

1. Udara yang masih segar :
 Pagi  hari udara masih sangat segar dan sejuk hal ini sangat baik bagi tubuh kita, kita dapat menghirup udara yang menyehatkan ini dalam-dalam dan sepuas puasnya tanpa kita harus membayar.

2. Dapat memaksimalkan fungsi otak : 
Udara di pagi hari memiliki kualitas yang sangat bagus sehingga hal ini akan memaksimalkan fungsi otak kita. Maka tak jarang banyak orang yang suka belajar atau mengerjakan pekerjaan kantornya di pagi hari.

3. Mencegah penyakit pada paru-paru : 
Kita tentunya tau bahwa paru paru menyaring udara  yang ita hirup, di pagi hari oksigen masih sangat bersih sehigga paru paru juga akan sehat.

4.Memperoleh kalsium dan Vitamin D :
 Tentunya kita tau bahwa sinar matahari di pagi hari dapat  merangsang penngkatan kalsium dan vitamin D di dalam tubuh kita

5. Membuat anda lebih bahagia : 
Berdasarkan penelitian dari Roehampton University di Inggris menyimpulkan bahwa bangun di pagi hari membuat tubuh kita sehat dan dapat membangun mood yang baik.  Dan membuat orang memiliki indeks masa tubuh yang ideal.  Di kutip dari Medicmagic Dr. Joerg huber mengatakan “ Mereka yang bangun pagi cendeung lebih sehat dan lebih bahagia`.

6. Menyegarkan mata :
 
Udara pagi yang kaya akan oksigen murni  akan memaparkan mata anda dengan baik  dan membuat mata menjadi sehat dan jernih.

7.meningkatkan daya tahan tubuh :
 
Udara pagi yang mengandung banyak oksigen murni juga dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita

Nah..kawan ternyata udara di pagi hari sangatlah banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Marilah  mulai sekarang kita  rajin bangun pagi agar kita tidak melewatan mnghirup udara pagi yang banyak mengandung berkah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat yang tersembunyi di balik udara pagi"

Post a Comment